Wednesday, November 6, 2013

Quote Perahu Kertas

Kumpulan Quote Perahu Kertas

"Kenangan itu cuma hantu di sudut pikir. Selama kita cuma diam nggak berbuat apa-apa, selamanya dia tetap jadi hantu. Nggak akan pernah jadi kenyataan" (Ludhe)
—Dewi ‘Lestari, Perahu Kertas.

"... aku takut bicara tentang hati, maka kutuliskan saja, lalu kusimpan, dan mungkin kukirimkan ke... entah kemana".

“suka ya suka aja. nggak ada urusan punya pacar atau nggak.”— ojos(joshua)

"Dari pertama kita jadian, gue selalu berusaha ngejar dunia lo. Tapi lo bukan cuma lari, lo tuh terbang. Dan lo suka lupa, gue masih di bumi. Kaki gue masih di tanah. Gimana kita bisa terus jalan kalo tempat kita berpijak aja beda." --Tutur Ojos getir

" Tidak akan ada masa depan bila tidak ada masa lalu. Pengkhianat terbesar adalah harapan kosong. Kenyataan terpahit adalah kenyataan yang tak setinggi harapan itu"

"Kepala kamu akan selalu berpikir menggunakan pola "harusnya" tapi yang namanya hati selalu punya aturannya sendiri "

Jatuh cinta itu perlahan-lahan jangan sekaligus -Pak wayan

"Menyerah dan realistis itu beda tipis."- Keenan

"Berhenti berpikir pakai kepala. Secerdas-cerdasnya otak kamu, tidak mungkin bisa dipakai untuk mengerti hati."

"Pada akhirnya, tidak ada yang bisa memaksa. Tidak juga janji, atau kesetiaan. Tidak ada. Sekalipun akhirnya dia memilih untuk tetap bersamamu, hatinya tidak bisa dipaksa oleh apa pun, oleh siapa pun."

"Buat apa dia kembali? Buat apa muncul sejenak lalu menghilang lagi nanti?"

"Selama ini ia menyangka punya tempat yang spesial. Ternyata dia salah. Dirinya kini tak lebih dari figuran tak berarti."

"Carilah orang yang tidak perlu meminta apa-apa, tapi kamu mau memberikan segalanya."

"Kalau memang betul itu kata hati kamu, ikuti saja. (Karel)"

"... Betapa ajaib hidup ini. Mencari-cari tambatan hati. Kau sahabatku sendiri" 

"Ini bukan dongeng. Ini hidup. Harus berani dihadapi. Ikuti saja kata hati kamu. Kemanapun itu hati tidak bisa bohong"

"Aku harus bisa mandiri, punya penghasilan yang jelas, baru setelah itu… TER-SE-RAH. Aku gak tau kamu selama ini di planet mana, tapi di planet yang bernama Realitas ini, aturannya ya begitu." –Kugy

”Hampa harusnya berarti tidak apa-apa. Tidak apa-apa harusnya tidak ada masalah. Termasuk sakit hati?" 

"Ketidaktahuan adalah awal yang baik. Segala sesuatu diawali dengan tidah tahu"

"Sekarang, saat ini saja, untuk beberapa detik saja, aku ingin bersikap egois. aku ingin melupakan semua orang, mengabaikan dunia, dan melupakan asal usul latar belakangku. tanpa beban, tuntutan, ataupun harapan, aku ingin mengaku. Aku mencintaimu.”

"Aku gak mau sepuluh , dua puluh tahun dari hari ini , aku masih terus-terusan memikirkan orang yg sama , bingung di antara penyesalan dan penerimaan."

"Menjadi diri sendiri itu memang yang paling enak."

"Hidup ini sudah diatur. Kita tinggal melangkah. Sebingung dan sesakit apa pun, semua sudah disiapkan bagi kita. Kamu tinggal merasakan saja."

"Tidak mudah menjadi bayang-bayang orang lain. Lebih baik, tunggu sampai hatinya sembuh dan memutuskan dalam keadaan jernih. Tanpa bayang-bayang siapa pun."

"Keheningan seakan memiliki jantung. Denyutnya terasa satu-satu, membawa apa yang tak terucap. Sejenak berayun di udara, lalu bagaikan gelombang air bisikan itu mengalir, sampai akhirnya berlabuh di hati."

Pilih PERKATAAN serta TINDAKAN mu dengan bijak. Keduanya bisa dimaafkan, namun tidak bisa dilupakan

Mencari jawaban ke Tuhan bukan "salah satu cara", melainkan "satu-satunya cara"

No comments:

Post a Comment